Selasa, 01 Maret 2016

6.Dzikir Pagi Sore dari al-Hadits

6⃣ Dzikir Pagi Sore (أذكار الصباح والمساء)🌄

➡Dari al-Hadist

اللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَدَنِيْ، اللَّهُمَّ

عَافِنِيْ فِيْ سَمْعِيْ، اللَّهُمَّ عَافِنِيْ 

فِيْ بَصَرِيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ. اللَّهُمَّ 

إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الكُـفْرِ وَالفَقْرِ،

وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ القَبْرِ لَا إِلَهَ

إِلَّا أَنْتَ.

ثَلاَثَ مَرَّاتٍ

"Ya Allah, selamatkan badanku (dari penyakit dan yang tidak aku inginkan), ya Allah selamatkan pendengaranku (dari penyakit, maksiat, dan yang tidak aku inginkan), ya Allah selamatkan penglihatanku (dari penyakit, maksiat, dan yang tidak aku inginkan), tidak ada Illah ( yang berhak diibadahi dengan benar) kecuali Engkau.

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran, dan kefakiran. Aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur, tidak ada Illah (yang berhak diibadahi dengan benar) kecuali Engkau."

👉Dibaca 3x (ketika pagi dan sore)

🏖KETERANGAN HADIST :

🚀Diriwayatkan oleh Abu Dawud 324/4, Ahmad 42/5, Nasa'i dalam Amal al-Yaum wal-Lailah dengan no 22, Ibnu Sunni dengan no 69, Bukhari dalam Adabul Mufrad.

💺Al-Allamah Ibn Baz رحمه الله  telah menghasankan sanadnya dalam Tuhfatul Akhyar hal 26.

📒Sumber Hishnul Muslim Min Adzkar al-Kitab was-Sunnah hal 60-61

💻http://akhawaatfillahpurwokerto.blogspot.com
📱bit.ly/akhawaatfillahpurwokerto
〰〰〰〰〰〰〰〰〰
🍄 Akhawaat Fillah Purwokerto🍄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar