Minggu, 15 November 2015

Kota Thaif

🏔KOTA THAIF🇸🇦

🔥Ketika mendengar kata thaif, maka mengingatkan kita akan kisah penganiayaan yang dialami Rasulullah صلى الله عليه وسلم .

💨Saat itu Rasulullah melakukan perjalanan ke Thaif untuk meminta perlindungan dan pertolongan dari kekejaman kaum musyrikin Makkah.

⚡️Namun perlakuan yang diberikan penduduk Thaif ternyata sangat kasar. kaum Tsaqif melempari Rasulullah صلى الله عليه وسلم sehingga kakinya terluka. Zaid bin Haritsah رضي الله عنه pun hendak membela dan melindunginya, kepalanya ikut terluka terkena lemparan batu. Akhirnya Rasulullah berlindung di kebun milik 'Utbah bin Rabi'ah.

💥Di Thaif juga terjadi pertempuran dahsyat setelah perang Hunain. Meskipun akhirnya pasukan muslimin berhasil menguasai kota Thaif, jumlah korban pasukan muslimin cukup besar. Perang Hunain adalah pertempuran antara kaum muslimin dengan kaum Badui dari suku Hawazin dan Tsaqif.

⛰Thaif sekarang menjadi kota Islam di negara Arab Saudi. Letaknya sekitar 100 km ke arah tenggara kota Makkah. Meskipun tidak terlalu jauh dengan Makkah, Thaif memiliki kondisi yang berbeda dengan Makkah. Hal itu karena Thaif merupakan dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1500 m dari permukaan laut. Di Thaif curah hujan cukup tinggi.

🍏🌽Thaif sangat terkenal dengan hasil pertanian seperti sayuran dan buah-buahan. Daerah ini juga menjadi pemasok bunga. Bahan baku parfum khas Saudi seperti ambar, misik, dan melati banyak diambil dari Thaif.

📂 Sumber : dirangkum dari majalah Azka ed 19 tahun II 2013 M/1434 H dengan sedikit tambahan.

🍄 Akhawaat Fillah Purwokerto🍄

http://akhawaatfillahpurwokerto.blogspot.com
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
🏷http://telegram.me/akhawaatfillahpurwokerto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar