Jumat, 05 Februari 2016

Padang Badr

🏜🌙PADANG BADR🛣

🌳🚦Ketika mau menuju kota Badr dari arah kota al-Madinah di sepanjang jalan ada peringatan gambar onta. Di kanan kiri jalan memang banyak onta, bahaya kalau tidak diperingatkan. Apalagi jalan di Saudi mulus, lebar-lebar  dan sepi jadi banyak yang ngebut kalau menyetir mobil. Benar saja ketika mobil melaju tiba-tiba rem mendadak karena ada onta yang mau lewat.

🏜Badr (nama lengkap : Badr Hunain) adalah kota yang terletak di propinsi al-Madinah, Arab Saudi bagian barat. Sekitar 130 km dari kota al-Madinah. Di kota Badr ini banyak dijumpai padang pasir yang indah dengan tekstur pasirnya yang sangat halus. Suhanallah....
Kota Badr merupakan kota kecil yang masih sedikit rumah penduduknya jadi terlihat sepi.

⚔Di kota Badr inilah dulu terjadi peristiwa bersejarah yaitu Perang Badr di jaman Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم. Perang tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 17 Ramadhan di tahun kedua Hijriyyah. Bertemulah kedua pasukan di Badr yaitu kaum muslimin berjumlah 300 lebih belasan orang, sedang kaum musyrikin sekitar 1000 personel lengkap dengan persenjataannya.

🗡Sebelum terjadi perang besar-besaran, terjadilah perang tanding satu lawan satu antara kedua pasukan. Dari tanding satu lawan satu tersebut dimenangkan oleh kaum muslimin.

🎯Setelah itu terjadi pertempuran dahsyat yang akhirnya dimenangkan juga oleh kaum muslimin. Hal ini tidak lepas dari pertolongan Allah yang mengirimkan para malaikat-Nya untuk membantu kaum muslimin.

Makkah, 23 Rabi'uts Tsani 1437 H bertepatan dengan 2 Februari 2016 M

✏️Ditulis oleh Ummu Fathi 'Aisyah  
 
📁Dirangkum dari berbagai sumber.

📱bit.ly/akhawaatfillahpurwokerto
🖥http://akhawaatfillahpurwokerto.blogspot.com

🍄Akhawaat Fillah Purwokerto🍄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar