Senin, 11 April 2016

Masjidil Haram Akan Dipasang Payung

☂☔️MASJIDIL HARAM JUGA AKAN DIPASANG PAYUNG BESAR⛱⛱

🌂Pemasangan payung besar sebagaimana Masjid Nabawi Asy Syarif Madinah juga akan dipasang di halaman utara Masjidil Haram Makkah, tepatnya di perluasan bab Malik Abdullah.

🌂Jumlah yang akan dipasang rencananya ada 8 buah payung, dimana pada awal Maret 2016 sudah dimulai untuk payung yang pertama.

🌂Payung yang dibuat dari perusahaan Jerman ini akan dilengkapi dengan jam dinding, layar panduan ibadah di Masjidil Haram, AC dan kamera. Masing-masing payung mempunyai ketinggian 45 meter dengan berat 16 ton. Payung tersebut direncanakan bisa menaungi bayangan seluas 2400 meter persegi saat dibentangkan.

🌂Selain akan memasang payung besar, juga akan dipasang 54 payung kecil dan 122 bangku istirahat.

🌂Seluruh halaman perluasan utara sampai bangunan perluasan Malik  Fahd juga akan dipasang canopy yang akan menaungi kurang lebih 400 ribu jamaah.

🎯Ide pemasangan payung besar ini sebenarnya sudah dicetuskan sejak Desember 2014, Malik Abdullah-rahimahullah-  telah memesan payung-payung tersebut untuk menaungi halaman perluasan Malik Abdullah beberapa pekan sebelum meninggalnya Malik Abdullah -rahimahullah-.

🎯Di musim panas, adanya payung di halaman Masjid Nabawi dan rencananya Masjidil Haram sangat bermanfaat menaungi jamaah disaat panasnya siang hari dan di saat malam hari payung tersebut akan menutup yang mana akan melewatkan sisa panas untuk diserap dengan lantai marmer dan dinding masjid dan akhirnya bisa diteruskan sampai ke atmosfer. Sebaliknya di musim dingin, payung tersebut akan menutup di siang hari agar bisa melewatkan hangatnya cahaya matahari dan akan membuka di malam harinya agar bisa mempertahankan panas di permukaan lantai masjid.

💻sumber : twitter @saudiproject dan alarabiya news dengan sedikit perubahan

📈Join : channel http://bit.ly/makkahindonesia

Turut menyebarkan
📱bit.ly/akhawaatfillahpurwokerto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar